PT GSI Cikembar Keukeuh Tuntut Menantu Presiden Jokowi Rp5.783.894.574

Suasana proyek perumahan milik menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi tampak sepi dan tidak ada aktivitas, jum'at (6/12).

Suasana proyek perumahan milik menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi tampak sepi dan tidak ada aktivitas, jum'at (6/12).


Ia menambahkan, PT Wirasena rencananya akan membangun perumahan bersubsidi di tanah seluas 30-35 hektare dengan jumlah 1.500 unit. Namun, untuk tahap awal pihak perusahaan menargetkan akan membangun 500 unit dengan luas lahan sekitar 16 hektare.

“Dari lahan sekitar 16 hektare ini, pihak perusahaan belum melunasi pembayarannya. Kasihan warga disini tanahnya tidak bisa digarap. Karena, sudah hancur akibat kegiatan cut and fill itu,” tukasnya.

Sementara itu, ketika wartawan Radar Sukabumi hendak mengkonfirmasi terkait persoalan tersebut kepada PT WCR, situasi di lokasi proyek perumahan itu, sedang sepi dan tidak ada kegiatan apaun.

“Sudah beberapa hari di sini tidak ada kegiatan, baik pekerja maupun pihak penanggung jawabnya,” jelas seorang warga Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar yang enggan namanya di korankan. singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek perumahan subsidi ini milik menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dan dikerjakan oleh PT Wirasena Citra Reswara (WCR). Rencananya, proyek perumahan ini akan dibangun di atas tanah 35 hektare dengan jumlah 1.500 unit rumah.

“Untuk tahap awal, kita targetkan 500 unit rumah dulu. Selanjutnya nanti akan kita kembangkan,” kata Bobby Nasution kepada Radar Sukabumi saat datang ke Sukabumi.

Menurutnya, dipilihnya daerah Sukabumi sebagai lokasi proyek ini karena berdasarkan pengkajian dan pertimbangan, di wilayah Sukabumi ini banyak para buruh pabrik dan warga yang belum memiliki rumah.

“Selain tepat sasaran, kita juga sangat tertarik berinvestasi di sini sesuai dengan program pemerintah pusat dalam mewujudkan rumah bagi warga tidak mampu,” pungkasnya.

(RS/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds