Rumahnya Ambruk, Warga Kota Sukabumi Ini Terpaksa Tinggal di Dapur

Kondisi rumah warga Kampung Selauerih RT 1/7, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong pasca roboh.

Kondisi rumah warga Kampung Selauerih RT 1/7, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong pasca roboh.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Satu keluarga di Kampung Selauerih, RT 01/07, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi terpaksa harus tinggal berdesak-desakan di dapur rumahnya lantaran, ruang kamar dan ruang tamu rumah panggung tersebut ambruk dihantam angin dan hujan.

Robohnya rumah yang dihuni tiga jiwa itu, terjadi pada Minggu malam (1/12/2019) sekira pukul 23:00 WIB. Saat itu, hujan lebat yang disertai angin merobohkan sebagian besar rumah tersebut.

Kendati tidak ada korban luka dan jiwa saat kejadian, namun keluarga Hendra terpaksa menghuni ruang dapur yang masih utuh.

Ketua RW setempat, Suherman Tajuddin mengungkapkan, pasca rumah salah satu warganya tersebut roboh, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah setempat.

“Saya mendapat kabar tidak lama setelah rumah itu roboh, langsung cek lokasi dan ternyata sebagian besar rumah roboh. Sudah saya laporkan ke kelurahan, bahkan sudah ada yang datang juga ke lokasi,” jelasnya, Selasa (3/12/19).

Keluarga yang di huni Hendra, Sri dan anaknya itu terpaksa menempati dapur untuk sementara sebelum dilakukan perbaikan. Menurutnya, kondisi rumah itu sudah cukup lapuk sehingga tidak kuat menahan terjangan angin dan hujan.

“Memang tidak semua rumahnya roboh, bagian dapur masih cukup utuh, sehingga korban lebih memilih untuk mengisi dapur sementara sebelum perbaikan,” terangnya.

Suherman berharap, ada perhatian khusus dari pemerintah Kota Sukabumi. Karena memang, jika dilihat dari mata pencahariannya hanya sebatas mengandalkan serabutan.

“Saya harap ada perhatian khusus dari pemerintah, kami pun bersama warga lainnya akan ikut memikirkan. Pak Hendra hanya kerja serabutan,” tutupnya.

Semenatara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Sukabumi, Ahdar Somali mengaku sudah mengecek lokasi kejadian. Rencananya dari BPBD, bakal memberikan bantuan material dan kebutuhan dasar.

“Kami sudah cek lokasi, sejauh ini semua penghuni rumah dalam kondisi aman, nantinya kami akan berikan bantuan,” singkatnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds