Penyuntik Gas Subsidi di Jalan Pelabuhan II Bukan Anggota Hiswana

Para pelaku saat mempraktekkan bagaimana caranya menyuntikkan gas subsidi ke non subsidi.

Para pelaku saat mempraktekkan bagaimana caranya menyuntikkan gas subsidi ke non subsidi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ketua Hiswana Migas Sukabumi, Yudha Sukmagara akhirnya angkat bicara soal terungkapnya bisnis haram penyuntikan gas subsidi ke non subsidi di Jalan Pelabuhan II, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu.

Menurut Yudha, setelah pihaknya menelusuri, perusahan atas nama CV Cahaya Mandiri Sentosa bukan merupakan anggota dari Hiswana Migas Sukabumi. Selain itu, gas elpiji ukuran tiga kilogram didapatnya dari warung.

“Saya pastikan bahwa itu bukan anggota dari Iswana Migas dan mereka modusnya membeli gas LPG itu dari warung, bukan dari pangkalan atau sub pangkalan.” ungkap saat dihubungi Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Selasa (03/12/2019).

Kendati demikian, Hiswana Migas Sukabumi langsung meminta kepada para agen dan semua anggota Hiswana Migas Sukabumi untuk memperketat monitoring dan pengawsan pendistribusian.

“Kami perketat tentunya, sudah keluarkan himbauan juga kepada para agen, untuk diteruskan kesemua pangkalan walaupun memang pelaku bukan merupakan anggota Hiswana Migas Sukabumi,” ujarnya.

Terkait temuan segel yang berhologram pertamina, lanjut Yudha, kami serahkan sepenuhnya kepada Kepolisian. Yang pasti, segel tersebut tidak diperjual belikan apalagi di salah gunakan.

“Bahwa temuan segel agar segera ditindaklanjuti, kenapa bisa terjadi kebocoran segel dan lain lain. Karena itu keluar dari kewenangan kita karena segel yang mengeluarkan Pertamina,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Sukabumi, Ayep Supriatna memastikan pihaknya bakal segera mengecek. Selain itu, bakal berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Ya kami sudah mendapatkan informasinya, secepatnya kami pun akan melakukan pengecekan,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds