Rusak, Jalan Pelabuhan II Mengundang Celaka

Salah satu titik pada jalan Pelabuhan II yang mengalami kerusakan.

Salah satu titik pada jalan Pelabuhan II yang mengalami kerusakan.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Banyaknya lubang disepanjang badan jalan Pelabuhan II dikeluhkan para pengguna jalan. Bahkan, rusaknya jalan tersebut kerap menimbulkan kecelakaan.

Edi, salah seorang warga Kelurahan/Kecamatan Lembursitu mengatakan, rusaknya jalan ini sudah berlangsung lama atau sekitar setengah tahun lalu.

Sayangnya, pemerintah tidak cepat tanggap dengan kondisi itu. Padahal banyak korban kecelakaan akibat terperosok ke dalam jalan rusak tersebut.

“Banyak pengendara yang menghindari jalan rusak ini dengan memotong ke tengah jalan. Tapi dari arah berlawanan ada juga kendaraan, sehingga terjadi tabrakan, “terang Edi.

“Ada juga pengendara yang tidak tahu ada lubang langsung diterobos dan terperosok, “sambungnya.

Edi mengaku, baru-baru ini ada petugas yang melakukan pengukuran, namun sejak dilakukan pengukuran itu tidak ada tindak lanjutnya. Ia berharap pemerintah bisa segera melakukan perbaikan, terlebih saat ini memasuki musim penghujan.

“Kalau hujan, lubang tersebut digenangi air dan pengendara lebih banyak yang terperosok lantaran kedalaman lubang cukup dalam,” kleuhnya.

Ditempat yang sama, Ule yang juga warga sekitar menambahkan, kondisi rusaknya jalan akibat banyaknya truk bermuatan besar bahkan melebihi kapasitas muatan.

“Banyak mobil besar yang melintas, jadi lama ke lamaan jalan semakin rusak,” pungkasnya.

(RS/cr1/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds