Desember, Proyek Penataan Lapdek dan Alun-Alun Kota Sukabumi Mulai Dilelang


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Tidak terserapnya anggaran penataan kawasan Lapang Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi pada tahun ini, rupanya tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kota Sukabumi untuk tetap mewujudkan dua kawasan tersebut indah.

Di tahun depan, dua kawasan yang bakal terintegrasi itu bakal dibangun di tahun depan dengan sumber anggaran yang sama dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal ini, diungkapkan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Sony Hermanto saat ditemui beberapa waktu lalu. Menurutnya, penataan kawasan Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi sudah dipastikan bakal dilakukan pada tahun depan.

“Di tahun ini memang anggaran untuk penataan dua kawasan itu tidak bisa diserap, karena memang waktu dan hal-hal lainnya tidak memungkinkan. Tetapi, walaupun demikian kami ajukan kembali dan tahun depan akan dibangun,” jelas Sony kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group).

Dari sisi anggaran, masih kata Sony, jauh lebih besar daripada anggaran di tahun ini yang tidak terserap. Semula, anggaran penataan dua kawasan ini hanya Rp 15 miliar, dan saat ini menjadi Rp 22 miliiar.

“Tidak terserapnya pada tahun ini dimaklumi oleh semua pihak, termasuk oleh Pemprov Jabar, makanya kami kembali terus berusaha hingga akhirnya anggaran kembali akan dikucurkan, bahkan dengan nominal yang lebih besar,” sebut Sony.

Persoalan yang sebelumnya dialami yang mengakibatkan tidak terserapnya anggaran tersebut, menjadi pelajaran penting baginya. Sehingga, agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar pihaknya sudah mempersiapkan bebragia hal, terkuak dokumen pelelangan.

“Desember tahun ini mulai lelang kembali, sehingga pada awal tahun sudah mulai pengerjaan. Kita doakan saja bersama, supaya lancar,” pungkas pria berkacamata itu.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds