Bus Wisata Kota Sukabumi ‘Si Pinki’ Diluncurkan Bulan Desember

Bus wisata Pink di Kota Sukabumi

Bus wisata Pink di Kota Sukabumi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi kembali menjajal bus wisata berwarna pink yang diberi nama Ayo Jalan Jalan ka Kota Sukabumi (Ajak Kami). Upaya ini dilakukan untuk mengecek rute yang akan dilalui bus wisata perkotaan.

Sebelumnya pada Selasa (19/11) pagi, Walikota bersama unsur organda dan masyarakat untuk pertama kali mencoba berkeliling kota dengan menggunakan bus wisata yang di Kota Bandung dikenal dengan Bandros.

Sementara terkait rute yang dilalui pada percobaan kali ini bus memulai perjalanan dari Balai Kota Sukabumi melalui Jalan RA Kosasih, Jalan Ciandam, Jalan Lingkar Selatan, Jalan Baros, Jalan Didi Sukardi, Jalan Otista, Jalan Gudang, dan Jalan Siliwangi.

Pada perjalanan tersebut banyak warga yang menyambut antusias ketika bus melintas di depan mereka.

‘’Bus wisata Ajak Kami akan dilaunching pada Desember 2019 mendatang,’’ kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Saat ini rute dan tiket semua akan diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) sebagai payung hukumnya.

Menurut Fahmi, kehadiran bus ini dalam rangka mengenalkan lokasi wisata sejarah yang dimiliki Kota Sukabumi. Wisata sejarah dengan berkunjung ke Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Secapa Polri, rumah pengasingan Bung Hatta dan Syahrir, Museum Pegadaian serta lain sebagainya.

Targetnya Kota Sukabumi bisa makin dikenal oleh pengunjung dari daerah lain hingga mancanegara. Selain itu mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga dengan naiknya jumlah kunjungan wisata ke Sukabumi. Bus wisata ini sebagai salah satu inovasi membuat aman, nyaman, enak dan senang para penumpangnya.

‘’Mudah-mudahan pada Desember 2019 akan di launching untuk umum,’’ pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds