Sudah 15 Tahun, Jalan Selabuana di Kabupaten Sukabumi Belum Ada Perbaikan Sama Sekali


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sejumlah warga Kampung Selabuana, Desa Buanajaya, Kecamatan Bantargadung, mengeluhkan jalan yang berstatus Desa Buanajaya rusak berat. Bahkan, sudah hampir 15 tahun belum pernah mendapatkan perbaikan dari pemerintah setempat.

Kini, warga mempertanyakan anggaran desa untuk pembangunan jalan tersebut. Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), jalan yang belum pernah mendapatkan perbaikan ini memiliki panjang lebih dari tiga kilometer dengan lebar 2,5 meter.

Dampak jalan rusak ini, banyak pengendara yang menjadi korban akibat terjatuh. Selain itu, keruskaan jalan tersebut juga menghambat perekonomian masyarakat.

“Kerusakan jalan berlangsung lebih dari 15 tahun dan belum pernah ada perbaikan dari pemerintah setempat. Padahal, anggaran desa saat ini kan besar, masa jalan ini belum diperbaiki sampai sekarang,” keluh warga setempat, Sahidin Mursalin (30) kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Minggu (24/11/2019).

Akibat kerusakan jalan, sambung Sahidin, dipastikan jika musim hujan banyak para pengendara yang terjatuh karena kondisi jalannya licin.

“Karena, jalan ini belum pernah ada pengaspalan sehingga hanya ada batu yang terhampar dibadan jalan. Tidak heran kalau kondisi jalan ini sangat licin kalau musim hujan sehingga banyak pengendara jatuh,” ujarnya.

Sahidin menganggap, pemerintah setempat menganaktirikan pembangunan jalan tersebut karena sudah 15 tahun tidak ada relisasi pembangunan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Kalau pemerintahnya serius mungkin sudah ada perbaikan jalan ini. Padahal anggaran desa kan informasinya saat ini sangat besar, masa jalan ini belum tersentuh perbaikan,” tandasnya.

Hal senada dilontarkan warga lainnya, Asep (29) mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang rusak saat ini. Apalagi memasuki musim hujan dikhawatirkan banyak pengendara yang menjadi korban.

“Karena kalau musim hujan jalannya sangat licin, khawatir banyak yang kecelakaan akibat kondisi jalan ini,” ucapnya.

Menurutnya, warga sudah berupaya mengajukan perbaikan jalan tersebut kepada pemerintah setempat. Namun, hingga saat ini belum ada relisasinya.

“Kami berharap demi kenyaman dan kemanan pengendara, pemerintah segera turun tangan memperbaiki jalan rusak ini,” harapnya.

Sementara hingga berita ini diterbitkan Camat Bantar Gadung, Munawar belum dapat memberikan keterangan.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds