Rusak Parah, Jalan di Kota Sukabumi Ini Dianaktirikan

Kondisi ruas Jalan Sawah Lega, yang berlokasi di Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang rusak.

Kondisi ruas Jalan Sawah Lega, yang berlokasi di Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang rusak.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jalan Sawah Lega, yang berlokasi di Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang terkesan di anaktirikan oleh pemerintah. Lantaran, akses utama warga dua kelurahan tersebut sudah bertahun-tahun tidak mendapat perbaikan.

Seperti halnya, yang diungkapkan oleh Wijaya, salah satu warga setempat. Menurutnya, kondisi jalan Sawah Lega ini sduah kurang lebih tujuh tahun tidak mendapatkan perbaikan dari pemerintah.

Akibatnya, kondisi jalan rusak dan mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

“Seingat saya sudah hampir tujuh tahun tidak diperbaiki, bisa dilihat kondisinya cukup memprihatinkan dan yang paling penting mengancam keselamatan, tidak jarang juga pengendara yang melintas jatuh,” akunya, jum’at (22/11/19).

Wijaya juga mengatakan, Jalan Sawah Lega tersebut merupakan akses vital masyarakat. Mulai dari akses perekonomian warga, kesehatan sampai pendidikan. Maka dari itu, pihaknya berharap kepada pemerintah agar segera memperhatiakannya.

“Kami, warga hanya minta diperbaiki saja karena ini akses utama kami sehingga perlu perhatian serius dari pemerintah agar segera ditangani,” imbuhnya.

Setahu Wijaya, jalan tersebut berstatus jalan lingkungan milik Pemerintah Kota Sukabumi. Dirinya meminta kepada instansi manapun yang berwenang agar segera memperbaikinya sehingga masyarakat tidak lagi khawatir saat mengendara di jalan tersebut.

“Kalau tidak salah ini jalan lingkungan, yang pasti ada di Kota Sukabumi, kami minta saja kepada pemerintah agar segera diperbaiki,” pintanya.

Selain jalan, drainase di jalan tersebut juga sudah tidak berjalan dengan baik sehingga saat hujan tiba air meluap ke badan jalan dan mengakibatkan aspal terkikis dan mmebuat jalan bolong.

“Termasuk drainasenya, juga sudah tidak berfungsi dengan baik, jadi harus diperbaiki juga,” singkatnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds