‘Si Pink’ Siap Menemani Anda di Kota Sukabumi

Bus Ajak Kami berwana pink bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai dikenalkan kepada masyarakat. Dok

Bus Ajak Kami berwana pink bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai dikenalkan kepada masyarakat. Dok


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kota Sukabumi menjadi salah satu daerah yang mendapat hibah bus wisata dari Provinsi Jawa Barat, sealsa (19/11/19). Bus yang diberinama Ajak Kami (Ayo Jalan-jalan ka Kota Sukabumi) ini diharapkan bisa menemani warga dan wisatawan berkeliling Kota Sukabumi.

Kedatangan bus berwana merah muda atau pink ini langsung dikenalkan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi beserta Ketua Organda, Ferdiansyah.

Dikatakan Fahmi, bus ini nantinya akan dijadikan kendaraan khusus bus wisata untuk mengunjungi tempat wisata di Kota Sukabumi.

“ Alhamdulillah sangat nyaman sekali, bisa menikmati keindangan Kota Sukabumi melalui bus ini,” ujar Fahmi usai mencoba kendaraan Bus Wisata.

Ditambahkannya, sesuai dengan amanat Gubernur Jawa Barat, bus wisata tersebut akan dikelola oleh Organda Kota Sukabumi. Mengenai rute ataupun tiketnya akan dikomunikasikan secara bersama antara Pemerintah dan Organda Kota Sukabumi.

“Kita akan buatkan Peraturan Walikota agar bisa berjalan secepatnya dan dinikmati masyarakat, “terangnya.

Jalur Bus wisata ini akan melaju dalam upaya mengenalkan heritage atau tempat sejarah di Kota Sukabumi. Begitupun nanti organda akan menyiapkan tour guide.

Sementara itu, Ketua Organda Kota Sukabumi, Ferdiansyah mengatakan pihaknya akan mengelola bus wisata ini secara profesional. Targetnya sendiri akan memperkenalkan wisata kota Sukabumi kepada masyarakat dan wisatawan.

“ Kita kan tidak punya Sumber daya Alam, nanti kita akan manfaatkan potensi wisata heritage kepada masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melibatkan kerjasama dengan intansi-intansi terkait begitupun masyarakat.

“ Intinya kita buat aman, nyaman dan enak. Insyalllah di Bulan Desember kita akan launcing,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds