Categories: Sukabumi

Pasar Gudang Kota Sukabumi Nyaris Terbakar

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Hanya karena puntung rokok, Pasar Gudang Kota Sukabumi nyaris hangus dilalap si jago merah. Beruntung, api yang bersumber dari gudang rongsokan disekitar pasar tradisional itu berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18:25 WIB. Dugaan sementara, api berasal dari puntung rokok yang sembarangan dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah mengungkapkan, area gudang rongsokan yang terbakar mencapai 4 x 2 meter persegi.

Dugaan kuat, api berasal dari puntung rokok yang kemudian membakar sampah.

“Yang terbakar gudang rongsokan, dugaan sementara titik api dari rokok yang membakar sampah dan meluas membakar rongsokan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Selasa (22/10/2019).

Dari informasi yang didapatnya dari warga sekitar, kepulan asap terlihat mengepul dari ventilasi gudang yang disusul oleh api. Sontak, warga berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya dan melaporkan kejadian kepada BPBD.

“Setelah dilaporkan, kami langsung meluncur kelokasi kejadian dengan dua unit armada pemadam kebakaran. Pak bisa dipadamkan sekitar 40 menit penanganan,” sebutnya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Adapun kerugian masih dalam tahap perhitungan. BPBD Kota Sukabumi menghimbau, agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, terutama tidak membakar ataupun membuang puntung rokok sembarangan.

“Tidak ada korban, kerugian masih dalam perhitungan. Kami minta warga agar dapat mewaspadai potensi kebakaran, sepeti halnya pembakaran sampah sembarangan,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Iwan Gunawan

Share
Published by
Iwan Gunawan
Tags: Berita Sukabumi Hari Inikebakaran di sukabumikota sukabumiPasar Gudang

Recent Posts

  • Depok

Terjangkit Hepatitis A, 53 Siswa SMPN 20 Depok Ikuti Ujian Susulan

Jadwal sekolah sudah kembali normal. Siswa SMPN 20 Depok belajar seperti biasa. Sementara, 53 siswa ujian susulan di laboratorium

10 Desember 2019 08:34 WIB 08:34
  • Bandung

PDAM Kota Bandung Perlu Suntikan Dana, DPRD Jabar Jaring Aspirasi Warga

Perlunya penyertaan modal terhadap PDAM Kota Bandung, dikemukakan warga dalam reses anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS di wilayah Kota…

10 Desember 2019 08:33 WIB 08:33
  • Bogor

Jadwal SIM Keliling Bogor Hari Ini, Selasa 10 Desember 2019

Warga Kota dan Kabupaten Bogor khususnya yang ingin memperpanjang SIM Keliling Bogor A dan C.

10 Desember 2019 08:22 WIB 08:22
  • Cirebon

DPR RI Gandeng Kominfo Gelar Sosialisasi Internet Cerdas

Masyarakat harus bisa memanfaatkan teknologi Internet dengan sebaik mungkin, bermanfaat dan bukan untuk hal negatif bahkan menyebarkan info hoax

10 Desember 2019 07:46 WIB 07:46
  • Bandung

Berkaitan dengan Kekuasaan, Korupsi Sulit Dihindari?

APBD Jawa Barat ini 90% dari pajak kendaraan bermotor. Lalu kenapa terus mengizinkan galian C

10 Desember 2019 07:02 WIB 07:02
  • Bandung
  • Nasional

Sunnah Setiap Bulan, Ini Dalil Pendukung Puasa Ayyamul Bidh

Setiap sebulan dalam kalender penanggalan Islam, Hijriah (Qommariyah), kita disunnahkan berpuasa selama tiga (3) hari. Yaitu pada hari ke-13, 14,…

10 Desember 2019 07:01 WIB 07:01