Pasar Gudang Kota Sukabumi Nyaris Terbakar

Petugas pemadam kebakaran BPBD Kota Sukabumi saat penanganan kebakaran gudang rongsokan di Pasar Gudang Kota Sukabumi.

Petugas pemadam kebakaran BPBD Kota Sukabumi saat penanganan kebakaran gudang rongsokan di Pasar Gudang Kota Sukabumi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Hanya karena puntung rokok, Pasar Gudang Kota Sukabumi nyaris hangus dilalap si jago merah. Beruntung, api yang bersumber dari gudang rongsokan disekitar pasar tradisional itu berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18:25 WIB. Dugaan sementara, api berasal dari puntung rokok yang sembarangan dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah mengungkapkan, area gudang rongsokan yang terbakar mencapai 4 x 2 meter persegi.

Dugaan kuat, api berasal dari puntung rokok yang kemudian membakar sampah.

“Yang terbakar gudang rongsokan, dugaan sementara titik api dari rokok yang membakar sampah dan meluas membakar rongsokan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Selasa (22/10/2019).

Dari informasi yang didapatnya dari warga sekitar, kepulan asap terlihat mengepul dari ventilasi gudang yang disusul oleh api. Sontak, warga berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya dan melaporkan kejadian kepada BPBD.

“Setelah dilaporkan, kami langsung meluncur kelokasi kejadian dengan dua unit armada pemadam kebakaran. Pak bisa dipadamkan sekitar 40 menit penanganan,” sebutnya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Adapun kerugian masih dalam tahap perhitungan. BPBD Kota Sukabumi menghimbau, agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, terutama tidak membakar ataupun membuang puntung rokok sembarangan.

“Tidak ada korban, kerugian masih dalam perhitungan. Kami minta warga agar dapat mewaspadai potensi kebakaran, sepeti halnya pembakaran sampah sembarangan,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds