Yonif 310 Kidang Kencana Kenalkan Alat Pengolah Limbah Air

Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami saat menyaksikan demonstrasi alat pengolah limbah air di aula Batalyon 310 KK, senin (21/10/19).

Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami saat menyaksikan demonstrasi alat pengolah limbah air di aula Batalyon 310 KK, senin (21/10/19).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Batalyon 310 Kidang Kencana (KK) di Desa/Kecamatan Cikembar, menggelar sosialisasi alat pengolahan limbah air kepada beberapa perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi di aula Batalyon 310 KK, Senin (21/10).

Komandan Batalyon Infanteri 310 Kidang Kancana, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, sosialisasi teknologi alat pengolah limbah ini sangat bermanfaat untuk membersihkan limbah berbahaya yang mencemari lingkungan. Terlebih lagi, kadar air yang ada di daerah Sukabumi banyak mengandung kapur.

“Sosialisasi ini untuk memperkenalkan alat teknologi pengolahan air limbah menjadi air bersih siap minum,” jelas Andik kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Senin (21/10).

Menurutnya, alat pengolahan limbah ini sangat dibutuhkan, dimana limbah berbahaya saat ini sudah merebak, terutama di daerah yang berada pada kawasan industri yang belum memiliki alat pengolahan limbah yang efektif.

“Bila ada perusahaan memiliki instalasi pengolahan air limbah tetapi belum efektif, dengan adanya alat ini Insya Allah air limbah tersebut bisa dinetralisir. Sehingga ketika dibuang ke sungai, tidak akan berdampak buruk terhadap lingkungan. Bahkan, air limbahnya itu bisa dimanfaatkan warga untuk memasak atau mencuci,” akunya.

Loading...

loading...

Feeds