Dishub Kota Sukabumi Kebanjiran Pengaduan PJU

Ilustrasi Perbaikan Lampu PJU.

Ilustrasi Perbaikan Lampu PJU.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) masih mengalami ganguan seiring dengan peralihan musim kemarau ke penghujan.

Hal itu dibuktikan dengan banyak laporan dari masyarakat kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi melalui Seksi Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Sejak awal bulan Oktober sampai sekarang sudah ada 23 pengaduan dari masyarakat,” ujar Seksi PJU, Hikmat Azhari Herdiansyah.

Pengaduan yang disampaikan masyarakat itu melalui berbagai sarana komunikasi. Seperti halnya media sosial, aplikasi Super yang dikelola Diskominfo dan lainnya.

“Bahkan ada yang langsung datang ke kantor kami. Respon masyarakat cukup bagus,”ungkapnya.

Laporan pengaduan dari masyarakat tersebut kata Hikmat, langsung ditindak lanjuti oleh para petugas di lapangan. Dimana, petugas langsung melakukan perbaikan PJU sesuai dengan nomor urut aduan dari masyarakat.

“Petugas ke titik PJU yang dilaporkan masyarakat dilakukan berdasarkan nomor urut pengaduan,” jelasnya.

Laporan yang disampaikan masyarakat terkait kerusakan PJU bervariatif seperti kabel putus, KWH rusak, lampu mati, atau posisi tiang dan lampu doyong. Diakui dia, semua Pengaduan dari masyarakat mulai dari Januari sampai saat ini semunya bisa teratasi tanpa kendala berarti.

“Namun apabila ada kesulitan komponen, petugas kami akan melaporkannya ke kantor dan kami Lakukan invetalisir,” terangnya.

Sementara itu kata Hikmat, adapun untuk kerusakan PJU yang berada di Jalur Lingkar Selatan dan Jalan Pelabuhan II itu kewenangannya Dishub Provinsi. Namun demikian, pihaknya pun tidak berpangku tangan, melainkan melakukan koordinasi untuk perbaikan PJU tersebut.

“ Iya itu kewenangannya Dishub Provinsi. Sehingga kalau Ada laporan ke kami, Kita koordinasikan dengan Dishub Provinsi,”pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds