Baznas Kabupaten Sukabumi Santuni Jompo di Kampung Genteng

Baznas Kabupaten Sukabumi saat menyantuni jompo di Kampung Genteng, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan.

Baznas Kabupaten Sukabumi saat menyantuni jompo di Kampung Genteng, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, menyantuni jompo di Kampung Genteng, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan. Diharapkan bantuan tersebut bisa membantu meringanan beban hidup wanita berusia senja itu.

Santunan itu diberikan kepada Yoyo (80), wanita jompo yang tinggal bersama kedua cucunya. Baznas memberikan bantuan berupa Sembako dan juga uang.

“Bantuan ini diberikan atas pengajuan dari pemerintah setempat. Kami menindaklanjutinya dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang untuk keperluan sehari-hari,” kata Kepala Bidang Administrasi Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Selasa (15/10/2019).

Kamaludin menjelaskan, hasil assessment petugas Baznas, Yoyo diketahui memiliki 10 anak. Namun sayangnya, semua anaknya itu sudah meninggal. Sehingga saat ini, ia tinggal bersama kedua orang cucunya.

“Cucunya ini yang satu bekerja sebagai karnet Bus dan satunya lagi masih sekolah SD. Saat ini, Mak Yoyo dirawat oleh warga setempat karena kondisinya yang sudah lanjut usia membuatnya sering sakit,” paparnya.

Dengan adanya bantuan dana dari Baznas ini, diharapkan dapat membantu Yoyo untuk berobat dan membantu meringankan beban kehidupan seharihari.

“Setidaknya, bantuan ini bisa membantu Mak Yoyo untuk berobat,” ucapnya.

Kamal pun mendoakan, dengan adanya bantuan dana zakat tersebut kondisi Yoyo cepat pulih dan sehat kembali. Kamal mengajak, seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya umat muslim agar berkenan meringankan beban saudara-saudara yang kekurangan dengan menunaikan zakat infak dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Sukabumi.

“Dengan begitu, tentunya bantuan yang akan diberikan bisa lebih banyak lagi. Karena hingga saat ini, masih banyak warga yang membutuhkan bantuan. Kami harap, semua umat Islam bisa menyalurkan ZIS nya melalui Baznas,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds