Guru Honorer Asal Sukabumi Jadi Korban Trafficking di Arab Saudi

Ilustrasi Human Trafficking

Ilustrasi Human Trafficking

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – EM (32), warga Jalan Pemuda gang Sumberjaya RT 6/5, Kelurahan/Kecamatan Citamiang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Arab Saudi.

Saat ini, wanita tamatan sarjana pendidikan ini sudah berada di shelter KBRI setelah sebelumnya dijemput oleh Tim Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI).

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, pada 21 Maret 2019, EM terbang ke Riyadh, Saudi Arabia menggunakan visa dengan masaberlaku 90 hari. Selama berada di penampungan, dirinya tak mendapatkan pelatihan apapun.

Awalnya, EM ditawari tetangganya untuk bekerja diluar negeri dengan gaji yang cukup menggiurkan. Sebelunya, EM ini merupakan guru Matematika di salah satu SMK.

Ketua SBMI Jawa Barat, Jejen Nurjanah memastikan, EM dalam kondisi aman. Saat ini, EM berapa di shelter KBRI setelah sebelumnya dijemput oleh tim SBMI Riyadh ke agency.

“Kasus ini ditangani SBMI Riyadh. Saat ini, sudah berada di tempat yang aman, dan tinggal menunggu proses pemulangan ke kampung halamannya,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), selasa (08/10/2019).

Loading...

loading...

Feeds