Pemkot Sukabumi Mulai Bagikan Air Bersih

PMI Kota Sukabumi bersama unsur pemerintah memberikan air bersih kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Citamiang, selasa (8/10/19).

PMI Kota Sukabumi bersama unsur pemerintah memberikan air bersih kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Citamiang, selasa (8/10/19).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi dan Perumda Air Minum TBW Kota Sukabumi memberikan bantuan air bersih kepada warga.

Hal tersebut sebagai respon pemerintah dalam membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan.

“Saat ini kan masih musim kemarau, walaupun sempat hujan tapi belum merata. Kita memberikan air bersih kepada warga,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, selasa (8/10/19).

Sementara itu, Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto mengatakan, penyaluran air bersih tersebut bekerjasama dengan Perumda Air Minum TBW dan unsur pemerintah. Hal itu menyusul masih terjadi kekeringan dan kesulitan air bersih di sejulah wilayah di Kota Sukabumi.

“Setiap Kecamatan sudah dijadwalkan, kemarin kita mulai dari Kecamatan Citamiang seperti kelurahan Tipar dan Gedong Panjang,” ujarnya.

Pemberian air bersih ini kata Suranto, merupakan permintaan masyarakat melalui aparat pemerintah setempat seperti Camat, lurah, RT dan RW atau pun secara langsung ke PMI Kota Sukabumi.

“Sumber air kita dibantu oleh Perumda Air Minum TBW dan pelaksananya oleh relawan PMI di wilayah,” aku dia.

Loading...

loading...

Feeds