Pemekaran Wialayah Kabupaten Sukabumi Semakin Terang

Forkoda PP DOB Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Provinsi Jawa Barat, saat membahas tekait rencana pemekaran Kabupaten Sukabumi, di gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, jum'at (4/10/19).

Forkoda PP DOB Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Provinsi Jawa Barat, saat membahas tekait rencana pemekaran Kabupaten Sukabumi, di gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, jum'at (4/10/19).


Dukungan anggota DPRD provinsi terhadap rencana pemekaran Kabupaten Sukabumi ini, sangat serius.

“Kami akan terus mengawal agar rencana ini dapat terealisasi dengan lancar dan sesuai aturan,” aku Hasim yang merupakan anggota dewan dari Dapil Sukabumi ini.

Terpisah, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Srjono mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan mengikuti seluruh tahapan mengenai rencana pemekaran yang sudah diagendakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami akan mengikuti semua agenda pemerintah provinsi,” jelasnya.

Pemerintah daerah sudah berupaya mengikuti tahapan-tahapan yang diagendakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. Mulai dari melakukan kajian terhadap calon daerah persiapan, hingga penggunaan anggarannya. “Kajian dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh pemerintah provins.

Termasuk penggunaan anggarannya nanti di tahun 2020,” imbuhnya. Menurutnya, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi selama ini tidak diam dan terus memantau seluruh proses sesuai arahan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Jawa Barat.

“Kami tak akan diam. Terus mengikuti perkembangan dari provinsi dan pusat.

Kami yakinkan bahwa pemeritnah daerah akan mendukung mengenai pemekaran itu. Terlebih setelah adanya surat dari pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai pijakan dasar hukum kami. Saya berharap, bisa segera terbentuk calon DOB, sehingga ke depan Kabupaten Sukabumi menjadi tiga kabupaten,” pungkasnya.

(RS/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds