Oknum Kades di Sukabumi Ini Divonis Tujuh Bulan Penjara

Terdakwa JR (50) nampak lesu saat mendengar putusan majelis hakim yang memvonisnya bersalah dalam persidangan yang digelar kemarin.

Terdakwa JR (50) nampak lesu saat mendengar putusan majelis hakim yang memvonisnya bersalah dalam persidangan yang digelar kemarin.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Oknum Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Sagaranten, JR (50) akhirnya divonis bersalah dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen tanah negara.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibadak memvonisnya dengan kurungan selama tujuh bulan penjara pada sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Cibadak, Jalan Jajaway, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (03/10/2019).

Ketua Majelis yang diketuai Mateus Sukusno Aji didampingi hakim anggota Djoko Wiryono Budhi dan Agustinus memvonis terdakwa JR bersalah dan terlibat turut memalsukan dokumen tanah yang berstatus negara.

Dimana tanah seluas sekitar enam hektare itu dijual ke PT Kemilau Rezeki yang bergerak dalam bidang tambang galian C.

Didampingi penasihat hukum, Ardy Antoni, terdakwa yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam ini hanya bisa tertunduk lesu. Tampak hadir pula Kuasa Hukum PT Kemilau Rezeki, Risha Shindiyani Halim, dan keluarga terdakwa.

Vonis hakim ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi. Dalam tuntutannya, JPU menuntut terdakwa dengan ancaman penjara selama 12 bulan.

“Terdakwa dinyatakan bersalah, divonis tujuh bulan kurungan penjara,” tegas Ketua Hakim Majelis, Mateus saat persidangan.

Loading...

loading...

Feeds