DPRD Kota Sukabumi Periode 2019-2024 Resmi Miliki Pimpinan Definitif

Penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Sukabumi./Foto: Rmol

Penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Sukabumi./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, SUKABUMI– Sosok pimpinan definitif DPRD Kota Sukabumi periode 2019-2024 resmi ditetapkan kepada nama Kamal Suherman.

Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Sukabumi, Rabu (2/10) malam.

Berdasarkan data yang dihimpun, Kamal Suherman dari Gerindra menjadi Ketua DPRD, Jona Arizona dari Golkar menjadi Wakil Ketua, dan Wawan Juanda menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi.

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi sementara Jona Arizona menyebutkan, pasca penetapan tersebut akan diserahkan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu dilakukan melalui wali kota Sukabumi.

“Nanti SK pimpinan definitif dari gubernur,” ujarnya, Rabu (2/10).

Pasca penetapan tersebut, nanti akan ada pelantikan pimpinan definitif. Hal itu diharapkan selesai dalam sepekan ke depan.

“Mudah mudahan bisa secepatnya ada pelantikan,” ucapnya.

Terkait ketidakhadiran Ketua DPRD Kota Sukabumi Sementara, dirinya menyebutkan Momi Soraya sedang berada di luar kota. Sehingga tidak bisa menghadiri rapat paripurna.

“Tapi sesuai aturan paripurna ini sah. Sebab pimpinan itu bersifst kolektif kolegial. Selain itu, anggota DPRD Kota Sukabumi sudah memenuhi jumlah minimal yang hadir. Sebab ada 33 anggota DPRD yang hadir dalam rapat ini,” pungkasnya.

(yud/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds