Perbup Kesehatan Ibu dan Bayi di Kabupaten Sukabumi Mulai Disosialisasikan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mensosialisasikan Peraturan Bupati Sukabumi nomor 32 tahun 2019 tentang Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir, Bayi dan Anak Balita di Aula Setda Palabuhanratu, senin (30/9/19).

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini menjelaskan perihal Keputusan Bupati Sukabumi Nomor 440/ Kep.889-Dinkes/2019 tentang Kelompok Kerja Peduli Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir, Bayi.

Dalam Perbup ini diterangkan, hak dan kewajiban seluruh warga di Kabupaten Sukabumi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu, khususnya ibu hamil dan ibu bersalin.

”Untuk mengimplementasikan Perbup ini diperlukan koordinasi dan kerjasama lintas sektoral. Mulai dari program Dinas Kesehatan, swasta dan masyarakat. Dengan adanya Perbup ini, semoga dapat meminimalisir terjadinya kasus kematian ibu dan bayi, juga dapat mencegah penyakit stunting,” bebernya.

Pihaknya mengajak seluruh stakeholder agar bekerjasama menurunkan kasus kematian ibu dan bayi serta kasus stunting demi mewujudkan generasi yang unggul.

“Tentunya kondisi ini tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Dinas Kesehatan saja, tetapi semua pihak harus terlibat sesuai dengan tufoksinya masingmasing,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kebonpedes, Lilis Ilahayati menyambut baik atas keluarnya Perbup yang disosialisasikan itu. Dengan adanya regulasi itu, diharapkan dapat lebih mempermudah dan memaksimalkan kerjasama semua pihak dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Sehingga kasus kematian ibu dan bayi dapat diminimalisir sedini mungkin,” ujarnya.

Loading...

loading...

Feeds