Musim Kemarau, Kebakaran Lahan di Kota Sukabumi Terus Menghantui

Petugas Pemadam kebakaran BPBD Kota Sukabumi saat memadamkan kebakaran.

Petugas Pemadam kebakaran BPBD Kota Sukabumi saat memadamkan kebakaran.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kebakaran lahan kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, terjadi di Kampung Caringin RT 2/10, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros.

Akibat kebakaran ini, lahan seluas 20 are hangus terbakar. Informasi yang di peroleh Radar Sukabumi, kebakaran lahan tersebut terjadi sekitar pukul 12:00 WIB.

Dugaan kuat, kebakaran lahan tersebut diakibatkan oleh puntung rokok sembarangan. Kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, informasi kebakaran tersebut diterimanya dari masyarakat.

Lahan yang terbakar merupakan lahan kosong, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Warga sempat khawatir, karena api semakin membesar. Sebelum kami (petugas pemadam kebakaran, red) datang warga sudah berupaya memadamkan dengan perlengkapan seadanya,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), selasa (24/9/19).

Dalam kejadian itu, BPBD Kota Sukabumi menerjunkan tiga unit armada pemadam kebakaran kelokasi. Dugaan kuat, kebakaran lahan tersebut diakibatkan oleh puntung rokok sembarangan.

“Dari keterangan yang kami gali dari para saksi, kebakaran sepertinya bersama dari puntung rokok yang dibuang sembarangan yang kemudian membakar lahan,” terangnya.

Zulkarnain juga menghimbau, masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati. Karena memang, hingga akhir bulan ini diprediksi musim kemarau belum berakhir.

“Kami minta warga tetap waspada saja, jaman asal membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds