Ratusan Karyawan PT Royal Puspita Sukabumi Keracunan Massal

Para karyawan PT Royal Puspita Sukabumi mendapat penanganan medis di Puskesmas Parungkuda, Selasa (10/9/2019).

Para karyawan PT Royal Puspita Sukabumi mendapat penanganan medis di Puskesmas Parungkuda, Selasa (10/9/2019).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ratusan orang karyawan PT Royal Puspita mengalami keracunan massal, Selasa (10/9/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, kejadian tersebut menimpa sebanyak 111 orang karyawan pabrik yang berlokasi di Jalan Angkrong, Kampung angkrong, RT43/18, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Adapun kronologinya adalah, pada saat jam istirahat siang sebagian karyawan PT Royal Puspita istirahat keluar pabrik untuk membeli makanan di salah satu warung terdekat.

“Setelah menyantap makanan siang di warung Bapak Oka berupa ikan, tempe, daging ayam, kemudian pada pukul 13.00 WIB semua karyawan kembali masuk bekerja seperti biasa. Tidak lama kemudian karyawan yang menyantap makanan di warung Bpk Oka merasakan pusing dan muntah-muntah,” kata Pendim 0607/Kota Sukabumi, Selasa (10/9/2019).

Kemudian, lanjut Sugiyono, pihak sekuriti mengevakuasi seluruh karyawan yang terdampak keracunan tersebut. Karyawan yang merasakan mual dan muntah-muntah kian bertambah.

“Sehingga pihak perusahaan merujuk karyawan tersebut ke Klinik Altamedika dan Puskesmas Parungkuda,” ujar dia.

Dari data yang ada, tercatat sebanyak 111 orang karyawan PT Royal Puspita mengalami keracunan yang terdiri dari 50 orang laki-laki dan 61 orang perempuan.

Adapun untuk penanganan medisnya, sebanyak 41 orang dirawat di Alta Medika dan 70 orang di Puskesmas Parungkuda.

(RS/izo/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds