Musim Kemarau, Kasus Kebakaran di Kota Sukabumi Naik Dua Kali Lipat

Petugas Pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran lahan di Jalan Palamarta, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong. Ist

Petugas Pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran lahan di Jalan Palamarta, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong. Ist


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Rentetan peristiwa kebakaran di Kota Sukabumi naik dua kali lipat pada musim kemarau ini. Kondisi ini disebabkan, karena potensi ancaman bencana kebakaran pada musim kemarau jauh lebih besar ketimbang musim hujan.

Kebakaran yang terjadi di Kota Sukabumi dalam kurun waktu pekan ini, kebakaran rumah di Jalan Pelabuhan 2, Kampung Begeg RT 02 RW 02 Kelurahan Sudajaya Hilir Kecamatan Baros ,kebakaran menyebabkan satu rumah yang dihuni 2 kepala keluarga (KK) yang terdiri atas enam orang ludes.

Kemudian, kebakaran lahan terjadi di kebun kosong di Jalan Jalur Lingkar Selatan RT 08 RW 04 Kampung Cibaliung, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kamis (5/9) siang.

Kebakaran itu terjadi dengan titik spot api yang tersebar sebanyak tujuh titik api dan luas area yang terbakar lanjut Zulkarnain, kurang lebih 3,5 are. Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya menyebabkan warga panik karena khawatir kebakaran lahan merembet ke permukiman warga.

Selanjutnya, Pada Rabu (4/9) siang, kebakaran lahan juga terjadi di Jalan Paramarta RT 07 RW 01 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB ini berada di lahan kosong berukuran 10 x 20 meter persegi.

Loading...

loading...

Feeds