Hari Jadi ke-149, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat launching Prangko Geopark Ciletuh yang diawali dengan penandatangan album prangko usai memimpin upacara Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-149.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat launching Prangko Geopark Ciletuh yang diawali dengan penandatangan album prangko usai memimpin upacara Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-149.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Jadi nya yang ke-149 di Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu,Selasa (10/9/2019).

Dari paparan pidatonya, Bupati Sukabumi menyampaikan pesan bijak kepada pemimpin masa mendatang. Ia meminta, siapapun yang memimpin Kabupaten Sukabumi, harus punya semangat berkarya dan inovasi untuk kemajuan daerah.

“Siapapun yang menjadi pemimpin Kabupaten Sukabumi, harus lebih semangat untuk melakukan inovasi dan berkarya. Semangat berkarya yang tidak pernah putus, serta berinovasi dengan melahirkan dan menyerap gagasan dari seluruh element masyarakat,” ujar Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, selasa (10/9/19).

elain itu, Marwan mengutip filosofi BJ Habibie soal mentalitas sepeda. Sepeda kalau diputar, pasti akan terus berjalan. Namun bila berhenti mengayuhnya, maka akan terjatuh.

“Artinya kita harus semangat, karena bila berhenti, ya jatuh. Maka dari itu, mari kita sama-sama semangat membangun daerah kabupaten tercinta ini,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono. Ia memaparkan, hari jadi ini harus jadi momentum untuk memperbaiki diri dan menggelorakan semangat kemajuan untuk daerah Kabupaten Sukabumi.

Semisal hari sebelumnya masih banyak kekurangan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka hari besoknya harus memperbaikinya.

“Mari kita berbuat lebih banyak lagi, kita dukung program pemerintah yang sudah direncanakan,” paparnya.

Adjo menambahkan, dalam peringatan hari jadi ini bisa muncul generasi yang bisa membawa kemajuan daerah. Generasi yang unggul yang memiliki motivasi dalam membangun Kabupaten Sukabumi.

“Kepada kaum milenial sebagai generasi penerima estafet kepemimpinan yang akan datang tentu harus mempersiapakan diri secara optimal sehingga kepemimpinan yang akan datang lebih baik lagi untuk mewujudkan cita-cita bangsa mensejahterakan khususnya di Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

“Kita isi HUT kabupaten ke-149 ini sebaik-baiknya dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. Harus diketahui, hari jadi tahun ini mengusung tema ‘Semangat Baru Melanjutkan Karya’ ini.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds