Musim Kemarau, Pasokan Air Perumda AM TBW Kota Sukabum Dikeluhkan

Salah seorang warga sedang menampung air.

Salah seorang warga sedang menampung air.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Musim kemarau yang berkepanjangan, mulai membuat warga kesulitan air bersih. Hal itu diperparah dengan tidak lancarnya pasokan dari Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa (AM TBW) Kota Sukabumi .

Salah seorang warga Puri Cibeureum II , Dian mengaku, pasokan air bersih dari Perumda AM TBW saat ini tidak lancar seperti bulan- bulan sebelumnya. Dirinya bisa menikmati air bersih itu sekitar pukul 18. 00 WIB hingga dini hari.

“Iya saya memang akui ini musim kemarau, tadinya ketika air disumur kering, air dari PDAM itu bisa menjadi solusi. Tapi nyatanya tidak,” ungkap Dian dengan nada kesal.

Tentunya hal ini sangat merugikan bagi masyarakat dan pelanggan AM TBW, lantaran aktifitas rumah tangga terganggu. Untuk mengantisipasi kondisi itu, dirinya terpaksa merogoh kocek tambahan untuk membeli air isi ulang.

“ Bagi ibu rumah tangga air itu kebutuhan pokok, tanpa air kita kesulitan,” aku dia.

Dian berharap, pihak PDAM dapat segera bertindak untuk memperbaiki kondisi tersebut. Sehingga warga Sukabumi tidak lagi mengalami keterbatasan pasokan air bersih.

” Ya, harapannya semoga secepatnya kembali normal. Dan pihak PDAM dapat mengatasi permasalahan ini dengan serius,” harapnya.

Sementara itu, keluhan yang sama dilontarkan warga Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong, Ida. Bahkan diakui Ida, pasokan air di rumahnya hanya mengalir pada dini hari, itu pun sedikit.

“ Ya terpaksa saya juga jadi bergadang menunggu air. Sedikit lagi keluarnya,” singkat Ida.

Loading...

loading...

Feeds