Atasi Kemacetan, Dishub Kabupaten Sukabumi Bakal Tertibkan PKL di Sepanjang Jalan Sukabumi-Cicurug

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Cibadak-Cicurug nampak padat merayap, senin (9/9/19).

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Cibadak-Cicurug nampak padat merayap, senin (9/9/19).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Mengurai kemacetan di Jalur Utara, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi menggandeng Satpol PP untuk menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang Jalan Sukabumi-Cicurug.

Kepala Dishub Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat mengatakan, menjamurnya para PKL disetiap pasar sepanjang Jalur Utara ini menjadi salah satu pemicu terjadinya kemacetan.

“Karena itu, kami bekerjasama dengan Satpol PP, Polri dan pengelola pasar untuk menata para PKL ini. Seperti yang sudah kami lakukan baru-baru ini, dimana PKL yang berada di Pasar Cicurug sudah mulai dibenahi,” kata Lukman saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, senin (9/9/19).

Selain upaya itu, lanjut Lukman, Dishub juga akan menertibkan semua PKL yang dianggap mengganggu arus lalu lintas. Mulai dari Pasar Cicurug, Parungkuda hingga Cibadak. “Ya, kami akan membenahinya secara bertahap. Dari Pasar Cicurug nanti langsung ke Pasar Parungkuda dan Pasar Cibadak,” ujarnya.

Selain para PKL, ke depannya juga Dishub bakal mengadakan alat ukur tonase kendaraan. Sebab tidak dipungkiri, saat ini masih banyak banyak kendaraan yang over load melintas di Jalur Utara.

“Kalau sudah ada alat ukur, tentunya kami akan memberikan tindakan tegas kendaraan yang memang over kapasitas. Kalau sekarang alat ukurnya belum ada,” tandasnya.

Disinggung soal waktu operasi kendaraan besar, Lukman menerangkan, seperti angkutan barang hasil tambang, kontainer, dan AMDK dibatasi ketika melewati lintasan di Kabupaten Sukabumi.

Loading...

loading...

Feeds