Pelaku Pembuang Bayi di Sukalarang Sukabumi Terungkap

Anggota Polsek Sukalarang bersama warga saat mengevakuasi bayi perempuan yang ditemukan di pematang sawah, tepatnya di Kampung Cipetir, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang.

Anggota Polsek Sukalarang bersama warga saat mengevakuasi bayi perempuan yang ditemukan di pematang sawah, tepatnya di Kampung Cipetir, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kasus pembuangan bayi perempuan yang menggegerkan warga Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, terungkap. Pelaku pembuangan bayi mungil pada Kamis (22/8/19) sekia pukul 17.00 WIB ini, adalah ibu kandungnya sendiri.

Kapolsek Sukalarang, AKP Maruf Mudianto mengatakan, pelaku yang diketahui berinisial SJ (27) ini, berhasil ditangkap Satuan Resort Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Sukalarang di kediamannya, tepatnya di Kampung Sikluk, RT 2/1, Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar pada Kamis (22/8) sekira pukul 23.00 WIB.

“Pelaku buang bayi yang menggegerkan warga Sukalarang itu, ternyata ibu kandungnya sendiri. Berdasarkan pengakuan pelaku, ia sengaja membuang bayi itu karena malu. Lantaran, bayi yang dilahirkan hasil hubungan gelap dengan seorang pria yang masih tetangganya,” jelas Maruf kepada Radar Sukabumi, Jum’at (23/8).

Penangkapan pelaku pembuangan bayi itu, sambung Maruf, bermula dari kecurigaan petugas kepada Risman (45) asal Kampung Cipetir, RT 1/1, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang.

Saat itu, petugas mendapatkan informasi dari warga sekitar, bahwa Risman yang merupakan saudaranya pelaku pembuangan bayi, tengah menjemur kasur di depan rumahnya yang dipenuhi bercak darah dan mengeluarkan bau membusuk.

“Setelah itu, petugas langsung melakukan interogasi kepada Risman dan akhirnya yang bersangkutan mengaku noda bekas darah yang terdapat di kasur dan sprei yang direndamnya adalah bekas darah setelah melahirkan saudaranya,” paparnya.

Loading...

loading...

Feeds