Kapolres Jamin Keamanan Empat Pelajar Papua di Sukabumi

Kapolres Sukabumi bersama empat pelajar Papua (ist)

Kapolres Sukabumi bersama empat pelajar Papua (ist)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI-– Empat warga Papua tengah menjalani pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Kapolres AKBP Nasriadi menjamin keamanan warga Papua di kabupaten ini.

Jaminan itu disampaikan Nasriadi saat bersilaturahmi dengan empat pelajar asal Sorong, Papua Barat yang sedang melaksanakan tugas belajar di Balai Pelatihan Perikanan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi.

Lokasi empat warga Papua tersebut, berada di Kecamatan Cisolok.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres Sukabumi di dampingi oleh Kapolsek Cisolok AKP Fery Paloso dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi Dadang Budiman.

Empat pelajar tersebut adalah Amida Bosawer, Daniel Rumbrawer, Demson Kambu, Maikel Aru. Mereka merupakan siswa SMK Negeri 1 Moswaren, Provinsi Papua Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kedatangan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi selain bersilaturahmi juga menjelaskan tentang situasi di Papua Barat saat ini.

“Kapolres juga memberikan imbauan kepada para pelajar tersebut agar tidak terpengaruh dengan kondisi di Papua dan diharapkan tidak mudah percaya berita di media sosial serta tetap fokus belajar,” kata Truno, Rabu (21/8).

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa akan menjamin keamanan para pelajar Papua selama berada di Kabupaten Sukabumi.

“Kapolres Sukabumi juga memberikan bantuan untuk kelancaran belajar selama empat pelajar asal Papua tersebut berada di tempat pelatihan,” pungkasnya.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds