Gara-gara Kepergok Nyolong, Pelajar SMP di Sukabumi Ini Nekat Menusuk Tetangganya Sendiri

Korban penusukan pelajar di Cireunghas Sukabumi, Nursusilawati (27).

Korban penusukan pelajar di Cireunghas Sukabumi, Nursusilawati (27).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sungguh tidak terpuji apa yang dilakukan pelajar asal Desa/Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi berinisial MN (14). Remaja tanggung ini nekat menusuk tetangganya sendiri Nursusilawati (27).

Peristiwa tersebut bermula ketika pelaku mencoba mencuri di rumah korban. Saat itu, pelaku memasuki rumah korban dengan cara mencongkel jendela kamar menggunakan golok pada Senin (19/8) sekira pukul 21.30 WIB. Namun saat pelaku membuka pintu kamar, aksinya diketahui oleh korban.

“Karena merasa kalap, pelaku yang memegang pisau ini langsung menyerang korban hingga berulang kali. Setelah itu, pelaku langsung kabur melalui jendela belakang rumah korban,” beber Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Rizaldi Satriya Wibowo kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Selasa (20/08/2019).

Saat pelaku melakukan penusukan, korban berteriak meminta tolong. Selang beberapa menit, warga yang rumahnya berada di sekitar lokasi kejadian langsung menghampirinya.

“Saat itu, petugas bersama warga sekitar langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Hermina Sukaraja untuk mendapatkan tindakan medis. Korban mengalami luka tusuk di bagian ke dua telapak tangannya, luka dada sebelah kanan, luka selangkangan sebelah kanan dan luka pada bagian kaki sebelah kanan,” ujarnya.

Saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan bukti petunjuk berupa bercak darah yang ditemukan di dedaunan depan rumah pelaku. Selain itu, petugas juga menemukan sebelah sandal biru yang juga ditemukan di teras rumah pelaku.

“Sementara sandal sebelahnya lagi, ditemukan di TKP. Setelah itu, kami melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan akhirnya menemukan sebilah golok dan kaos yang masih ada bercak darahnya,” jelas Rizaldi.

Setelah melakukan introgasi, pekaku yang tercatat sebagai siswa SMP kelas IX ini, mengakui telah melakukan penganiaayaan terhadap korban tersebut. “Palaku kami ciduk pada Selasa (20/8) sekira pukul 04.00 WIB dini hari.

Pelaku mengaku kepada petugas, ia sengaja masuk ke rumah korban untuk mencuri handphone dan barang berharga lainnya,” imbuhnya.

Saat menggeledah rumah pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya satu bilah golok dengan panjang sekitar 35 centimeter, satu bilah pisau dapur panjang 55 centimeter, sebuah baju lengan panjang hitam putih, sebuah celana pendek biru, sebuah sarung hitam coklat, satu buah sendal biru.

“Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 365 KUHP dan Pasal 351 KUHP tentang tindak pidanan pencurian dan penganiayaan dengan ancaman kurungan penjara diatas tujuh tahun. Sekarang pelaku sedang berada di ruang tahanan Polres Sukabumi Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” timpalnya.

(RS/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds