Gigi Hiu Purba Ditemukan di Sungai Cibuni

Barang yang ditemukan Wandi diduga merupakan benda purba ikan hiu raksasa.

Barang yang ditemukan Wandi diduga merupakan benda purba ikan hiu raksasa.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Petani asal Kampung Huni, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Wandi (45) menemukan barang yang sangat asing saat meratakan tanah di bantaran sungai Cibuni.

Masyarakat sekitar meyakini, barang yang ditemukan itu merupakan gigi ikan hiu berukuran raksasa.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), penemuan barang yang diduga purba itu pertama kali pada tahun 2013 silam. Saat itu, Wandi sedang meratakan tanahnya yang tak jauh dari bantaran sungai. Ia kaget saat menemukannya. Karena penasaran, ia pun langsung membawa pulang ke rumahnya.

Selama ditemukan itu, Wandi tak banyak yang dilakukan pada barang itu selain merawatnya. Sesekali, ia pun menceritakan barang yang ditemukannya saat bekerja kepada tetangga.

“Karena penasaran, kami pun mencari informasi melalui internet. Ternyata, bentuk barang yang ditemukan Pak Wandi itu percis dengan barang purba gigi ikan hiu,” ujar tetangga Wandi, Mulyana (31) kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), minggu (11/08/2019).

Barang yang dirasa aneh itu pun langsung diukurnya. Tak kurang, ukuran benda itu setinggi 16 centimeter dan beratnya 8 ons.

“Itu ditemukannya saat meratakan tanah untuk pembangunan ruko,” imbuhnya.

Kini, benda yang diyakini sebagai gigi ikan hiu raksasa itu berada di rumah Wandi. Berdasarkan referensi dari internet, ia meyakini bahwa benda itu merupakan gigi ikan hiu purba.

“Awalnya kami juga merasa tidak percaya kalau benda itu ialah gigi ikan hiu. Karena lokasi penemuannya sekitar lima kilometer dari pantai Selatan Sukabumi. Tapi informasi dari internet, benda itu memang adalah gigi ikan hiu purba. Ya bagusnya sih ada penelitian,” singkatnya.

(RS/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds