65 Warga Binaan Lapas Kelas III Warungkiara Dites Narkoba

BNNK Sukabumi bersama Polres Sukabumi menggeledah dan mentes urine warga binaan Lapas Kelas III Warungkiara, selasa (6/8/19).

BNNK Sukabumi bersama Polres Sukabumi menggeledah dan mentes urine warga binaan Lapas Kelas III Warungkiara, selasa (6/8/19).


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Mengantisipasi penayalahgunaan dan mempersempit peredaran gelap narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, menggelar Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas Kelas III Warungkiara, kemarin.

Sedikitnya 65 warga binaan dan 44 petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dites narkoba dengan memeriksa air urinenya. Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial menjelaskan, tes urine ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2018 tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaandan Peredaran Gelap Narkotika dan Frekursor Narkotika.

“Ya, tes urine ini sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan lembaga pemasyarakatan. Hasilnya pemeriksaannya semua negatif,” jelas Deni kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Selasa (06/08/2019).

Selain tes urine, BNNK yang bekerjasama dengan Polres Sukabumi dan Muspika setempat juga menggeledah seluruh blok tempat warga binaan Lapas Warungkiara.

“kami juga melakukan penggeledahan disemua blok tempat warga binaan. Hasilnya, petugas tidak menemukan narkoba ataupun barang-barang terlarang lainnya,” tandasnya.

Deni menjelaskan, program P4GN digencarkan sebagai langkah preventif. Ini sangat penting dalam menghadapi ancaman kejahatan narkoba. Program yang dilakukan secara komprehensif tersebut, berorientasi pada upaya memperkuat sistem daya tahan atau imunitas masyarakat agar tidak terpapar narkoba.

“Pelaksanaan program ini diharapkan membantu mewujudkan semua lingkungan bersih dari peredaran narkoba, termasuk di wilayah Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

THR-PNS

THR PNS Kota Depok Cair Rp30 Miliar

Yang ditunggu-tunggu Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Kota Depok akhirnya datang juga. Rabu (5/5), dana tunjangan hari raya (THR) sebanyak Rp30 …