Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sepi Pengunjung

Ilustrasi Ciletuh

Ilustrasi Ciletuh

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Beberapa tempat wisata di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu sepi pengunjung pasca gempa di Sumur Banten yang getarannya sampai ke Kabupaten Sukabumi.

Kondisi ini diperparah dengan menyebarnya informasi hoax terkait tsunami akan terjadi di kawasan wisata yang sudah diakui dunia ini.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), hampir semua tempat wisata di kawasan Geopark Ciletuh ini mengalami penurunan pengunjung. Seperti Puncak Aher dan Puncak Dharma.

“Pada akhir pekan, kawasan ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan tidak kurang dari seratus orang. Namun setelah gempa, paling hanya sekitar 10 orang. Ini akibat adanya hoax yang tersebar luas di media sosial,” kata salah seorang pengelola tempat wisata Puncak Aher, Hendi kepada wartawan.

Menurut Hendi, pasca gempa pada beberapa hari lalu, banyak masyarakat atau pengunjung yang terpengaruh oleh kabar hoax di jejaring sosial. Padahal menurutnya, meskipun getaran gempa terasa di Kabupaten Sukabumi, namun kondisi pantai Sukabumi dipastikan aman.

“Padahal kabar hoax ini sebenarnya tidak beralasan, karena Puncak Aher berada di dataran tinggi. Tapi tetap saja pengunjung merasa ketakutan karena termakan hox itu,” imbuhnya.

Loading...

loading...

Feeds