Pemkot Sukabumi Genjot Peningkatan PAD

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengakui bahwa komposisi pendapatan daerah masih tergantung dengan sumber dana yang diberikan pemerintah pusat. Akan tetapi Pemkot Sukabumi terus berupaya untuk meningkatkan PAD Kota Sukabumi.

“Iya kami menyadari bahwa komposisi Pendapat kita masih ketergantungan oleh pusat. Baik yang bersumber dari dana perimbangan maupun yang bersumber dari dana transfer dari pemerintah pusat,” ujar Fahmi saat membacakan jawaban dari fraksi DPRD Kota Sukabumi.

Maka dari itu, dalam perubahan anggaran ini Pemkot tetap memperhatikan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan daerah dan perbaikan dalam sistem serta prosedur pengelolaan sumber-sumber pendapatan asli daerah.

” Upaya ini sebagai upaya peningkatan pendapatan asli daerah dan peningkatan kemandirian fiskal,” jelasnya.

Langkah itu kata Fahmi, sudah diupayakan sejak tahun 2017 dengan telah di launchingnya program aplikasi pajak online Kota Sukabumi.

” Ini upaya kita untuk melakukan kenaikan pendapatan daerah,” ujarnya.

Dalam pembahasan Raperda APBD perubahan dan dua Raperda lainnya, Fahmi mengaaku berbagai saran dan masukan yang disampaikan dalam pemandangan umum fraksi akan diperhatikan secara sungguh-sungguh dalam pelaksanaan kegiatan khususnya pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu mengenai Raperda penyelenggaraan pelayanan publik ini diharapkan mampu memotivasi penyelenggara dan pelaksanan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, kenyamanan pengguna layanan, dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Lalu Raperda pengelolaan pangan ini dimaksudkan untuk menjamin pangan secara cukup, aman, bermutu, beragam, bergizi, berkualitas, sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.

” Selain itu pangan tersebar merata di seluruh wilayah dan terjangkau oleh daya beli masyarakat di Kota Sukabumi,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds