Bersih-bersih Pantai, Ada 18 Ton Sampah di Pantai Loji

Perwakilan pelajar pun turut memungut sampah di Pantai Loji.

Perwakilan pelajar pun turut memungut sampah di Pantai Loji.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI -Ribuan warga mengikuti aksi bersih-bersih pantai (beach clean up, red) di Pantai Talanca Loji, Kecamatan Simpenan, kamis (18/7/19).

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi ini, dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Haris Sukarman dan berhasil mengmpulkan sampah seberat 18 ton.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska mengatakan, aksi bersih-bersih pantai ini, untuk menjaga kebersihan pantai dan memajukan objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Aksi bersih-bersih pantai ini merupakan kegiatan stimulan yang akan terus dilaksanakan oleh jajaran Pemkab Sukabumi,” jelas Denis kepada Radar Sukabumi melalui telepon selularnya, kamis (18/7/19).

Dalam aksi bersih-bersih ini, sambung Denis, DLH Kabupaten Sukabumi telah menerjunkan sembilan dum truk dan satu unit alat berat untuk mengangkut tumpukan sampah.

“Alhamdulillah, yang ikut aksi ini sekitar 1.800 orang. Sementara untuk tumpukan sampah yang berserakan di Pantai Loji, kami mengangkut sekitar 18 ton sampah,” paparnya.

Loading...

loading...

Feeds