Buntut Bocah 12 Tahun Tewas Tergencet Pagar, Supir Bus Jamaah Haji Ditangkap Polisi

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi melayat ke rumah korban (ist)

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi melayat ke rumah korban (ist)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI-– Polres Sukabumi Kota menangkap sopir bus pembawa jamaah haji asal Kota Sukabumi akibat tewasnya bocah 12 tahun yang terhimpit pagar saat prosesi pemberangkatan haji.

“Sopir atas nama ER sudah kami amankan, termasuk busnya,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Rabu (17/7).

Menurutnya, kepolisian telah menggantikan dengan bus cadangan untuk mengantarkan jemaah calon haji.

Baca :

Bocah 12 Tahun Meninggal Tergencet Pagar Saat Melihat Neneknya Berangkat Haji

Kepolisian akan melakukan penyidikan atas insiden tersebut.

“Kami akan lakukan penyelidikan terkait insiden tersebut, untuk mengetahui apakah ada faktor kelalaian dari sopir bus,” ucapnya.

Sebelum keberangkatan, dirinya sudah mengerahkan pasukan. Bahkan memberikan arahan kepada para sopir yang akan mengantarkan jemaah calon haji.

“Tadi pada saat pemberangkatan ada tujuh bus utama, yang berisikan para jemaah dan bisa melewati pagar tersebut tanpa ada kendala,” katanya.

“Namun bus cadangan yang terakhir, yang diduga menyerempet pagar, menggencet salah satu korban, kemudian ada pagar yang jatuh, sehingga jatuh korban,” ungkapnya.

Sebelumnya terdapat lima orang menjadi korban akibat tergencet pagar dan runtuhan tembok akibat tersenggol badan bus. Di mana satu di antaranya meninggal dunia.

 

(ral/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds