Dinkes Kota Sukabumi Waspadai Virus Hepatitis A

Ilustarsi

Ilustarsi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kendati hingga kini belum ditemukan kasus yang disebabkan virus hepatitis A di Kota Sukabumi. Namun, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mulai mewaspadai virus yang menginfeksi hati dan gejala kuning serta flu tersebut.

Kepada Radar Sukabumi, Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan tentang penyebaran virus hepatitis A di Kota Sukabumi.

“Sampai sekarang kami belum menerima laporan, baik dari setiap unit pelayanan kesehatan ataupun masyarakat secara langsung,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Senin (01/07/2019).

Namun begitu, lanjut dokter cantik ini, pasca Kejadian Luar Biasa (KLb) hepatitis A di Jawa Timur, pihanya mulai mewaspadai virus tersebut di Kota Sukabumi. Salah satunya, dengan terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang hidup bersih dan sehat.

“Tentunya pasti kita waspadai, jika ada temuan kasus virus itu akan segera kami tindak lanjuti. Yang pasti, sampai saat ini masih dalam kategori aman,” tutupnya.

Hal senada disampaikan, Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH, Wahyu Hendriana. Menurutnya, hutabarat ini pihaknya belum menerima pasien yang terjangkit virus hepatitis A.

“Belum ada sampe sekarang, masih aman. Kalau ada akan kami sampaikan tentunya,” singkatnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds