Giant Kota Sukabumi Masih Bertahan

Aktivitas di gerai Giant yang berlokasi di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cibeureum masih nampak seperti biasanya. Radar Sukabumi

Aktivitas di gerai Giant yang berlokasi di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cibeureum masih nampak seperti biasanya. Radar Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Beberapa gerai PT Hero Supermarket Group Tbk atau pemilik brand Giant dibeberapa daerah sudah menutup usahanya. Sepertinya hal itu belum berdampak di Giant Kota Sukabumi.

Swalayan yang berlokasi di Jalan RA Kosasih ini masih terlihat melakukan aktivitas seperti biasanya. Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group) langsung melakukan pemantauan ke swalayan tersebut. Pemandangan kontras dengan gerai yang bakal ditutup, swalayan yang berada di Kota Sukabumi ini justru masih ramai dikunjungi.

Tidak hanya itu, di luar maupun di dalam tidak ada satupun pemberitahuan rencana tutup seperti gerak-gerik milik PT Hero Supermarket Group Tbk di daerah lain. Kepada Radar Sukabumi, salah seorang penjaga outlet buah-buahan mengaku belum menerima informasi rencana penutupan tempat kerjanya tersebut. Namun begitu, dirinya pun mengetahui dibeberapa daerah terpaksa harus ditutup.

“Kalau untuk di Kota Sukabumi ini saya belum menerima pemberitahuan, baik dari manajemen disini maupun pusat, semoga saja tidak lah, soalnya mau kemana kita,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), belum lama ini.

Bapak setengah baya ini juga menceritakan, sebelumnya terdapat dua gerai milik Giant di Kota Sukabumi. Namun, gerai yang berlokasi di Jalan RE Martadinata sudah lama tutup. Sehinga saat ini hanya terdapat satu di Jalan RA Kosasih.

“Ya, kalau dulu itu yang terkenal di Jalan RE Martadinata, sekarang kan udah tutup. Ya sekarang ini hanya tinggal ini, semoga saja tidak tutup lah,” imbuhnya.

Sementara itu, Laila (37) pengunjung gerai Giant meminta agar swalayan yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok ini tidak tutup. Lantaran, hampir setiap minggu untuk memenuhi kebutuhannya selalu berbelanja ke gerai Giant.

“Ya saya tahu informasinya, soalnya di media sosial udah ramai tuh diperbincangkan. Untuk di Kota Sukabumi jangan lah,” singkatnya.

Sebelumya, bisnis retail menghadapi masih goncangan. PT Hero Supermarket Group Tbk, pemilik brand Giant, terpaksa harus menambah jumlah gerainya yang ditutup. Dalam rencananya ada enam Giant yang tidak akan beroperasi lagi. Semuanya tersebar di wilayah Jabodetabek.

(RS/upi/pojokjabar)

loading...

Feeds