Musim Kemarau, Bencana Kebakaran Mengancam

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi kebakaran di musim kemarau.

Menurutnya, pada musim kemarau ini ancaman bencana kebakaran lebih tinggi lantaran banyak bahan kering yang mudah terbakar.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini meminta masyarat agar mengecek instalasi jaringan listrik, kompor gas dan benar-benar yang berpotensi memicu kebakaran.

“Pada musim kemarau biasanya angka kebakaran meningkat di masyarakat. Sehingga, pemkot mengimbau agar warga dapat mengantisipasinya dengan meningkatkan kewaspadaan,” terangnya belum lama ini.

Fahmi juga mengimbau warga mengecek kondisi rumah terutama jaringan listrik. Ketika ada jaringan listrik yang rusak dan berpotensi menyebabkan kebakaran bisa diperbaiki sebagai antisipasi mencegah kebakaran.

“Termasuk memohon dukungan kerja sama dengan menggiatkan ronda di rumah dan lingkungan masing-masing, sebagai salah satu ciri memperkokoh ketahanan di tengah masyarakat. Di mana ketika ada kebakaran maka bisa ditangani dengan cepat dan tidak merembet ke permukiman warga,” pintanya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds