Tahun Ini, Kota Sukabumi Berangkatkan 275 Calhaj

Para Calon Jemaah haji asal Kota Sukabumi saat akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Radar Sukabumi

Para Calon Jemaah haji asal Kota Sukabumi saat akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Radar Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sebanyak 275 calon jemaah haji asal Kota Sukabumi bakal berangkat ke tanah suci. Saat ini, para Calhaj yang telah mengikuti berbagai tahapan ini hanya tinggal menunggu visa haji.

Kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi, Dagus Surahman mengungkapkan, untuk tahun ini Kota Sukabumi bakal memberangkatkan 275 jemaah haji.

“Untuk tahun ini Kota Sukabumi awalnya mendapat kuota sebanyak 257, kemudian ada kuota tambahan 18 sehingga seluruhnya mencapai 275,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Rabu (19/6/19).

Tambahan kuota sebanyak 18 Calhaj itu, lanjut Dagus, diambil dari dari Calhaj cadangan dan lanjut Calhajusia. Adapun proses pembuatan visa, masih menunggu karna di proses pemerintah pusat.

“Koper sudah datang, kami tinggal menunggu visa haji karena di proses di pemerintah pusat, spalnya di prosesnya juga dua hari setelah lebaran,” terangnya.

Pemeriksaan kesehatan, pembekalan dan biometrik sudah dilakukan kepada para Calhaj. Adapun untuk jadwal pemberangkatan masih berbentuk draf dan belum di tandatangani kepala wilayah.

“Untuk jadwal nanti saya sampaikan kembali, semoga saja para jemaah diberikan kelancaran saat pemberangkatan maupun pulang nanti,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds