Polres Sukabumi Kota Diserbu Pemohon SKCK, Kapolres Turun Tangan

Kapolres Sukabumi Kota saat meninjau proses pelayanan pembuatan SKCK di Polres Sukabumi Kota. Ist

Kapolres Sukabumi Kota saat meninjau proses pelayanan pembuatan SKCK di Polres Sukabumi Kota. Ist

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Sukabumi Kota semakin tidak terbendung. Sampai-sampai, loket pelayanan ditambah untuk menampung pemohon SKCK.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, pasca Idul Fitri 1440 hijriyah, pemohon SKCK yang datang melonjak hingga berkali-kali lipat. Mayoritas, pemohon yang datang untuk keperluan melamar pekerjaan.

“Ya setelah lebaran ini peningkatannya amat drastis, kami pun sampai menyediakan loket tambahan untuk menampungnya,” terangnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group) disela- sela pemantauan pelayanan pembuatan SKCK, selasa (18/6/19).

Dalam satu hari, lanjut Susatyo, biasanya pemohon SKCK tidak lebih dari 150 orang. Namun, kali ini pemohon SKCK sampai 800 orang dalam setiap harinya.

“Kita sengaja siapkan tenda pelayanan untuk menampung para pemohon yang meningkat drastis ini, temasuk petugas pelayannya pun ditambah,” sebutnya.

Pemohon yang datang, masih kata Susatyo, di dominasi untuk kepentingan melamar pekerjaan sampai syarat masuk ke perguruan tinggi. Karna memang, saat ini baru usai musik kelulusan.

“Tujuannya sih berbagai macam, tapi yang bnyak itu adalah melamar pekerjaan dan melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Penambahan tempat pelayanan tersebut untuk mempertahankan komitmen kepolisian dalam pembuatan SKCK. Di mana, SKCK bisa selesai dalam waktu 30 menit.

“Sesuai komitmen, pelayanan SKCK bagi masyarakat 30 menit, hal itu termasuk menjaga pembuatan SKCK sesuai prosedur. Dalam hal ini, tetap menjaga kualitas pelayanan, kecepatan, keramahan, dan kebersihan. Blanko pun semuannya lengkap. Bahkan kami membuka sampai malam, bila memang diperlukan dan tidak selesai pagi atau siang. Termasuk sistem online pun bisa dilakukan,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

loading...

Feeds