Pusat Kota Semrawut, Dishub Kota Sukabumi Bangun Pusat Parkir

Banyaknya parkir yang memakan badan jalan, membuat kendaraan yang melintas di Jalan Ahmad Yani harus menurunkan laju kendaraanya. Radar Sukabumi

Banyaknya parkir yang memakan badan jalan, membuat kendaraan yang melintas di Jalan Ahmad Yani harus menurunkan laju kendaraanya. Radar Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Persoalan parkir menjadi salah satu masalah utama dalam penataan Pusat Kota Sukabumi. Meski sudah banyak upaya dalam penanggulangannya, namun hal itu belum memperlihatkan prospek yang positif Namun.

Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi untuk berupaya mengatasi permasalahan yang terus menerus terjadi.

Rencananya, Dishub Kota Sukabumi akan menyiapkan beberapa kegiatan atau proyek untuk mengatasi kesemrawutan di pusat kota tersebut, salah satu satunya akan membuatkan pembangunan pusat perparkiran.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengakui kesemrawutan lalu lintas di Kota sukabumi akibat adanya penggunaan ruang lalu lintas yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Ia mencontohkan seperti yang terjadi di Jalan Ciwangi, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Harun Kabir.

“Langkah strategis yang kami akan lakukan itu yakni mengembalikan fungsi ketiga ruas jalan. Fungsi jalan itu harus dikembalikan untuk kendaraan bukan untuk pedagang dan parkir,” ujarnya.

Sementara untuk kebutuhan parkir yang sangat tinggi diruas jalan, Dishub akan merencanakan pembangunan gedung parkir berlantai. Bekerja sama dengan City mall yang memang terakses ke Jalan Ahmad Yani.

“Dalam waktu dekat ini kami akan membahas secara tekni pembangunan lahan parkir dengan pengelola City mall. Seperti halnya bangunan parkir di Yogya Dept store yang menggunakan sistem knokdown,” akunya.

Tak hanya pembangunan gedung parkir, dirinya pun berencana akan melakukan pembangunan City Hub. Dimana proyek tersebut untuk menyebar pusat keramain ke wilayah selatan atau ke wilayah Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi.

“Selama ini kan beban pusat keramaian itu di Jalan Ahmad Yani, Harun Kabir dan Ciwangi. Kita ingin tidak terfokus di pusat kota saja, kita ingin geser ke selatan,” ujarnya.

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …