Rusak Parah, Belasan Tahun Jalan di Cikembar Sukabumi Ini Tak Pernah Diperbaiki

Jalan Gangkenari, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, rusak parah dan sudah belasan tahun belum diperbaiki. Radar Sukabumi

Jalan Gangkenari, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, rusak parah dan sudah belasan tahun belum diperbaiki. Radar Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sejumlah pengendara dan warga Kampung Cisalak, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar mengeluhkan kondisi jalan rusak parah. Pasalnya, akibat kerusakan jalan ini banyak pengendara terjatuh.

Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), jalan yang berstatus Kabupaten Sukabumi ini sejak 2007 lalu tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.

Alhasil, belasan kilometer jalan penghubung antar Kecamatan Cikembar dengan Kecamatan Jampangtengah ini mengalami kerusakan parah hingga nyaris seperti selokan kering. Salah seorang warga Kampung Cisalak, RT 02/12, Maman (33) mengatakan, kerusakan jalan ini sudah berlangsung belasan tahun tanpa ada perbaikan dari pihak pemerintah.

Sehingga kondisi saat ini, selain aspal yang sudah terkelupas juga banyak kerikil berserakan di badan jalan. Tal heran, banyak pengendara yang terpeleset sampai terjatuh.

“Barusan saja, sudah ada tiga pengendara yang jatuh. Untungnya hanya mengalami luka ringan. Jalan ini seolah dibiarkan pemerintah, terbukti sudah belasan tahun belum ada perbaikan,” kata Maman kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Selasa (11/06/2019).

Selain membahayakan pengendara, lanjut Maman, kerusakan jalan tersebut juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Dimana banyak yang membawa hasil pertanian melalui jalan tersebut.

“Banyak dampak negatif yang dirasakan baik oleh warga sekitar maupun pengendara terkait kerusakan jalan ini. Bila musim kemarau jalan ini juga menimbulkan debu hingga mengganggu pernafasan,” tandasnya.

Loading...

loading...

Feeds