Nyaris Tewas, Empat Wisatawan Kembali Digulung Ombak Pantai Palabuhanratu

Salah satu korban yang terseret ombak pantai Selatan Sukabumi berhasil diselamatkan petugas, senin (10/6/19).

Salah satu korban yang terseret ombak pantai Selatan Sukabumi berhasil diselamatkan petugas, senin (10/6/19).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kecelakaan laut kembali terjadi di pantai Selatan Sukabumi. Empat wisatawan nyaris tewas akibat tergulung ombak pantai Palabuhanratu, senin (10/6/19). Beruntung, petugas keselamatan yang siaga di lokasi wisata langsung menolong mereka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, empat wisatawan itu berasal dari Bogor. Tiga diantaranya adalah Arya (14) dan Pabi Sudatman (16), mereka terseret ombak di Pantai Istiqomah Citeupus pada pukul 07.00 WIB.

Sementara satu orang lainnya, Danur (15), ia terseret ombak di Pantai Karanghawu Kebon Kelapa pada pukul 16.30 WIB. Kepala Operasional dan SDM Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom mengatakan, peristiwa laka laut ini terjadi lantaran para wisatawan tidak mengindahkan larangan dari petugas melalui bendera merah yang dipasang di pinggir pantai.

“Di kawasan itu wisatawan dilarang berenang. Namun para korban ini tidak menghiraukannya. Padahal, petugas sudah berulangkali menghimbau mereka, namun mereka tetap bandel,” jelas Asep kepada Radar Sukabumi melalui telepon selularnya, senin (10/6/19).

Untuk mengantisipasi peristiwa serupa, saat ini petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI dan unsur lainnya tengah melakukan penjagaan secara ketat di setiap lokasi objek wisata pantai Selatan Sukabumi.

“Kami berharap, para wisatawan menaati aturan dan larangan yang diberikan petugas. Hal ini dilakukan demi keselamatan pengunjung agar peristiwa laka laut tidak kembali terjadi,” paparnya.

loading...

Feeds