Libur Lebaran Usai, Puncak Arus Balik di Sukabumi Dimulai

Para penumpang yang akan berangkat kembali menuju tempat bekerja di Terminal Sudirman Kota Sukabumi.

Para penumpang yang akan berangkat kembali menuju tempat bekerja di Terminal Sudirman Kota Sukabumi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Mulai berakhirnya hari libur lebaran merupakan tanda bahwa puncak arus balik bakal segera terjadi. Diperkirakan puncak arus balik di Sukabumi terjadi pada Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019) nanti.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus mengatakan, aktivitas Terminal Sukabumi menuju Jakarta mulai tampak terlihat. Sebab para pegawai negeri sipil (PNS) maupun karyawan swasta mulai kembali kerja pada Senin (10/6/2019).

“Satu hari pasca lebaran, penumpang yang diberangkatkan dari terminal masih sepi karena para pemudik masih ada yang berlebaran,” kata Yukky Rahmat Yunus kepada wartawan Kamis (6/6/2019).

Yukky juga mengatakan, Terminal Sukabumi menyiapkan sebanyak 250 unit armada bus dari berbagai trayek. Bus cadangan pun telah disiapkan jikaterjadi pelonjakan penumpang.

Akan tetapi, timpal Yukky, berdasarkan pengalama dari tiga tahun terakhir kenaikan penumpang masih dapat teratasi dengan armada yang ada. Sehingga tidak ada armada cadangan yang dikerahkan untuk mengangkut penumpang arus balik. Rata-rata penumpang arus balik menuju kawasan Jakarta dan wilayah sekitarnya.

(RS/int/izo/pojokjabar)

loading...

Feeds