Puncak Arus Balik Lebaran 2019 Diprediksi Sabtu Minggu

Jalur Nagreg padat di hari kedua Lebaran. di Sukabumi, arus balik masih sepi hingga Kamis (doc)

Jalur Nagreg padat di hari kedua Lebaran. di Sukabumi, arus balik masih sepi hingga Kamis (doc)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI— Puncak arus balik pemudik dari Sukabumi ke kota lain diprediksi Sabtu dan Minggu (9/6) mendatang. Hari kedua Lebaran atau Kamis, arus balik masih sepi.

Suasana kedatangan dan keberangkatan di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, masih sepi. Bahkan relatif landai.

Kepala Satuan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Yukky Rakhmat Yunus membenarkan puncak arus balik akan nampak pada akhir pekan.

Mengingat waktu libur ASN yang hanya sampai 9 Juni mendatang.

“Seninnya pegawai sudah mulai bekerja. Jadi, kemungkinan Sabtu atau Minggu jadi puncak arus balik,” ujarnya, Kamis (6/6).

Menurutnya, jumlah penumpang di arus balik akan relatif lebih banyak ketimbang arus balik. Pasalnya, ketika arus balik banyak penumpang yang turun di jalan, sebelum sampai ke terminal.

“Kemungkinan lebih banyak kalau arus balik nanti,” ucapnya.

Terkait menghadapi arus balik, pihak terminal menyiagakan 30 orang petugas. Jumlah tersebut termasuk petugas kebersihan.

“Ada 30 petugas yang bersiaga setiap shiftnya,” ungkapnya.

Selama arus mudik dan arus balik, Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi menyediakan tempat beristirahat yang representatif. Kemudian ditunjang berbagai fasilitas di dalamnya.

“Kita ada fasilitas buat penumpang beristirahat atau menunggu bus. Di tempat istirahat ini, ada mulai tempat charging dan lainnya,” pungkasnya.

(ral/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds