Volume Kendaraan di Kota Sukabumi Mulai Meningkat, Polisi Akan Lakukan Ini

Sejumlah anggota kepolisian dari Polres Sukabumi Kota melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di putaran tugu Adipura Kota Sukabumi, kamis (30/5/19). Radar Sukabumi

Sejumlah anggota kepolisian dari Polres Sukabumi Kota melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di putaran tugu Adipura Kota Sukabumi, kamis (30/5/19). Radar Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sepekan menjelang hari raya Idul Fitri volume kendaraan di Kota Sukabumi mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Melihat kondisi tersebut, pihak kepolisian melakukan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas sebanyak 12 titik.

“Rekayasa lalu lintas ini agar arus lalu lintas bisa tetap jalan dan mengalir sehingga sentra-sentra ekonomi perdagangan bisa dikunjungi oleh masyarakat,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Condro Utomo, kamis (30/5/19).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id) 12 titik yang dilakukan rekayasa lalu lintas diantaranya, Jalan Suryakencana, Balaikota, Syamsudin – Siliwangi, Cikiray, persimpangan dago bawah, Persimpangan Station timur, Jalan Tipar Gede, Tugu Adipura Jalan Ahmad Yani (BRI), Jalan Siliwangi ( NBS), Jalan otista dan Jalan Gudang ( RS Ridho Galih).

” Sepekan menuju lebaran ini para pengunjung dan pemudik sangat meningkat masuk Kota Sukabumi, sehingga perlu adanya pengalihan arus lalu lintas, di perempatan otista ini biasanya sangat padat arus lalulintas dari arah luar Kota, kini terlihat lancar,” ujarnya.

Kepadatan arus lalu lintas ini kata Susatyo dipengaruhi oleh beberapa faktor, selain volume kendaraan yang meningkat juga aktifitas masyarakat di jam yang bersamaan.

“Kami monitor setelah jam 12 mulai ramai, lalu meningkat lagi setelah ashar, puncaknya menjelang buka puasa,” katanya.

Dalam upaya mengefektifkan arus lalu lintas, Polres Sukabumi Kota Sukabumi menempatkan sejumlah personel di beberapa titik untuk mengatur arus lalu lintas.

“Kita tempatkan agar mereka bisa memberikan kenyamanan kepada para pengendara,” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai keberadaan parkir, Susatyo sudah berkoordinasi dengan dinas terkait agar bisa memberikan himbauan kepada juru parkir agar sesuai aturan. Sehingga tidak menjadi penyebab kemacetan.

” Ya kita himbau kepada pihak berwenang untuk bisa sesuai dengan atura,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Digyasa Satlantas Polres Sukabumi Kota, Agus Herman mengatakan reyakasa lalu lintas ini dibuatkan satu arah. Hal tersebut agar tidak terjadi pertemuan arus lalu lintas, sehingga arus tetap mengalir.

” Ini berlaku mulai dari 29 mei, kemarin. Pemberlakuan kedepannya disesuaikan dengan kondisi arus lalu lintas,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds