Jelang Idul Fitri, Dishub Kabupaten Sukabumi Gelar Operasi Gabungan

BNNK Sukabumi saat melakukan tes urine terhadap sopir angkutan di Terminal Cibadak, belum lama ini. Ist

BNNK Sukabumi saat melakukan tes urine terhadap sopir angkutan di Terminal Cibadak, belum lama ini. Ist

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Menjelang Idul Fitri, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi menggelar operasi gabungan di Terminal Cibadak. Selain mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, dalam operasi kemarin juga dilaksanakan tes urine puluhan sopir angkutan.

Pantauan Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), dalam operasi ini sedikitnya ada 50 orang sopir yang diperiksa. Sementara surat-surat kendaraan semua diperiksa berikut dengan kelaikan beroperasi kendaraan.

Kadishub Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudarajat mengatakan, operasi yang dilakukan itu untuk menciptakan suasana nyaman dan aman menjelang Idul Fitri. Sesuai dengan kewenangannya, Dishub mengecek kendaraan dimulai dari surat-surat sampai pemeriksaan kendaraan.

“Ini dalam upaya persiapan menjelang Idul Fitri. Kami menghendaki, semua berjalan dengan aman dan nyaman,” ujar Lukman Sudrajat kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id).

Dikatakan Lukman, dalam pelaksanaan lebaran nanti, pihaknya telah menyiapkan 240 personil yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi. Petugas akan disiagakan disejumlah titik yang rawan terjadi kemacetan dan juga akses menuju tempat wisata.

“Dari jumlah itu, sebagian disiapkan dijalur utama dan wisata. Sisanya tersebar dibeberapa titik Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

loading...

Feeds