Sembilan Mobil Pejabat Pemkab Sukabumi Nunggak Pajak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi ini perilakunya tak patut dicontoh. Bagaimana tidak, delapan mobil pejabat eselon II di pemerintahan Kabupaten Sukabumi tercatat belum membayar pajak.

Bahkan diantaranya, ada yang masa berlakunya habis pada beberapa tahun lalu. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pun berjanji akan mengingatkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya segera menyelesaikan kewajibannya itu.

Berdasarkan penelusuran Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group) melalui aplikasi Samsat Mobile Jawa Barat (Sambara), terdapat sembilan mobil dinas milik Pemkab Sukabumi yang digunakan pejabat eselon II hingga saat ini masih menunggak pajak. Ironisnya, diantara sembilan mobil itu, surat-surat kendaraannya pun ada yang belum diperbaharui alias habis masa berlakunya.

Kesembilan mobil plat merah yang menunggak pajak itu ialah pertama mobil dengan plat nomor F 6 U. Mobil ini diketahui belum membayar pajak dengan jumlah tunggakan Rp 2.148.900. Kedua adalah mobil F 11 U. Mobil ini masa berlakunya habis pada 2018 dan sampai sekarang belum diperbaharui. Adapun jumlah tunggakannya Rp 1.530.300.

Selanjutnya, mobil yang masa berlakunya habis adalah F 17 U. Mobil yang tagihannya sekarang ini mencapai Rp 2.281.500 tersebut masa berlakunya habis pada tahun 2015 dan hingga sekarang belum diperbaharui.

Kendaraan yang menunggak pajak selanjutnya adalah mobil dengan nomor kendaraan F 24 V. Mobil ini masa berlakunya habis pada tahun 2018 dengan jumlah tunggakan Rp 1.495.100 dan sampai sekarang belum diperbaharui.

Loading...

loading...

Feeds