Tujuh Warung di Kawasan Objek Wisata Karangpara Sukabumi Diamuk Si Jago Merah

Anggota Polsek Gunungguruh, saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. Radar Sukabumi

Anggota Polsek Gunungguruh, saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. Radar Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini, 7 warung di kawasan objek wisata Karangpara, tepatnya di Kampung Padaraang, RT 1/11, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, hangus dilalap si jago merah, senin (27/5/19).

Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian meteril hingga mencapai puluhan juta rupiah. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB ini, belum diketahui secara pasti penyebabnya api ngamuk dan melahap warung milik warga beserta isinya.

Camat Gunungguruh, Erry Erstanto mengatakan, saat kejadian kondisi warung tengah dalam keadaan kosong dan tidak ada barang dagangan.

“Berdasarkan keterangan dari warga, api terlihat dari atap warung milik Ibu Itoh (51). Setelah itu, merembet ke warung milik Cece (46), Elis (45), Idim (50), Iim (48) dan Jaya (53),” jelas Erry kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group) melalui telepon selularnya, senin (27/5/19).

Kapolsek Gunungguruh, Iptu Yudi Wahyudi mengatakan, saat kejadian sejumlah petugas gabungan langsung meninjau lokasi untuk berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Namun upaya kami tidak berhasil, lantaran kobaran api cukup besar. Sehingga dalam waktu 30 menit lamanya, api tersebut menghanguskan 7 warung itu. Terlebih lagi, bangunan warung terbuat dari material kayu yang mudah terbakar,” katanya.

Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan 7 warung tersebut.

“Sekarang kita masih melakukan pemeriksaan saksi dan mengumpulkan beberapa bukti. Untuk jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta,” pungkasnya.

(RS/Den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds