Pemkot Sukabumi Langganan Raih Penghargaan Opini WTP

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman saat mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dii Gedung BPK RI Perwakilan Jawa Barat.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman saat mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dii Gedung BPK RI Perwakilan Jawa Barat.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi kembali mendapatkan penghargaan yang bergengsi. Kali ini untuk kelima kali berturut-turut Pemkot meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 dilakukan di Gedung BPK RI Perwakilan Jawa Barat di Kota Bandung dan diterima langsung Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

“ Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT karena tahun ini Pemerintah Kota Sukabumi meraih WTP untuk kelima kalinya secara berturut-turut,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, senin (27/5/19).

Lanjutnya, dengan adanya penghargaan ini Fahmi berharap mudah-mudahan semakin mendorong dan penyemangat bagi Pemerintah Daerah dan DPRD untuk terus melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“ Bisa memberikan semangat untuk memberikan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Terutama kata Fahmi, untuk semakin menciptakan Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah). Selain itu dapat memberikan pelayanan terbaik dalam hal laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

“ WTP ini menunjukkan bagaimana transparansi pengelolaan keuangan dala proses pembangunan di Kota Sukabumi,” katanya.

Selain itu Fahmi juga mengucapkan terimakasih kepada aparatur sipil negara (ASN) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah bekerja maksimal dalam pelayanan kepada warga.

“ Ke depan dengan opini WTP ini akan semakin menambah semangat untuk terus memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada warga,” ujarnya.

Selain Kota Sukabumi yang mendapatkan raihan lima kali berturut-turut, ada tiga wilayah yang mampu sebanyak lima kali WTP yakni Kabupaten Sumedang dan Kuningan.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds